Home |  Berita dan Artikel |  Promo |  Paket Kredit |  Brosur Toyota |  Hubungi Kami
Beli Mobil
 
Ready Stock
Grand New AVANZA E M/T Silver
 
Grand New AVANZA G M/T Hitam
 
Grand New AVANZA G A/T Hitam
 
Grand New Veloz 1.3 A/T Hitam
 
Grand New Veloz 1.3 A/T Putih
 
CALYA E M/T ABS Hitam
 
CALYA G M/T Hitam
 
CALYA G M/T Silver
 
CALYA G A/T Putih
 
CALYA G A/T Hitam
 
Innova Venturer Bensin A/T Hitam
 
SIENTA G M/T Putih
 
SIENTA V CVT Putih
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Hubungi Kami
JOKO IRIANTO
Senior Sales Executive

0815 7931 333 (WA)
+62812 1551 5133
2AE00400
irianto.joko@yahoo.co.id
 

Fans on Facebook
 
back
Hal yang Harus Dilakukan Setelah Mencuci Mobil

6 Mei 2015
 
 
Banyak pemilik mobil yang langsung saja menggunakan mobil setelah selesai dicuci. Karena sudah selesai mendapatkan perawatan mencuci mobil, pengemudi sudah merasa tenang dan tak perlu memeriksa apapun.

Padahal, setelah mencuci mobil di car wash Anda harus memeriksa beberapa bagian penting mobil. Hal ini harus dilakukan karena seringkali air yang dipakai mencuci terjebak disela-sela bagian bodi mobil. bila tak segera ditangani, air bisa menciptakan kerak air. Nah, inilah bagian yang harus melalui tahapan inspeksi setelah proses mencuci mobil selesai.
 
Jalur Pembuangan Air di Atap
Air yang digunakan untuk mencuci sering bertahan di jalur pembuangan air yang mengarah ke kaca depan-belakang. Jika mobil Anda berupa mobil tipe SUV atau mobil dengan roof rail yang lebar, semakin besar air yang ditampungnya. Mintalah petugas mengelap dengan kering bagian ini.
 
Sela-Sela Pintu Mobil
Celah ini sering menjadi tempat meresapnya air cuci. Periksalah bagian ini dan bagian bodi mobil tempat pertemuan dengan pintu. Jika dirasa ada air yang masuk ke sela-sela tersebut, segera keringkan menggunakan kain microfiber.
 
Spion Luar
Celah antara spion luar dengan bodi mobil juga sering kemasukan air cuci. Ketuklah dengan pelan agar airnya turun, kemudian lap sisa air yang menetes tersebut.
 
Kap Mesin
Seka bagian kap mesin hingga kering dan pastikan tak ada air yang menggenang. Banyak air yang meresap dibagian antara kap mesin dan bodi mobil karena bentuknya yang memang memiliki banyak ruang tak rata.
 
Gril
Jika telah selesai memeriksa kap mesin, lakukan pengeringan ulang pada gril depan. Gunakan kain microfiber untuk dimasukkan ke sela-sela bilah gril. Pastikan tidak ada air yang tersembunyi di dalamnya.
 
sumber : Toyota Astra Motor
Sienta 7
CALYA A Wonderful Surprise
Akk New Innova teaser
All New Camry
Etios Valco
TOYOTA Let's Go Beyond
 
Supported by:



 

Copyright © Harga Toyota Jogja