Home |  Berita dan Artikel |  Promo |  Paket Kredit |  Brosur Toyota |  Hubungi Kami
Beli Mobil
 
Ready Stock
Grand New AVANZA E M/T Silver
 
Grand New AVANZA G M/T Hitam
 
Grand New AVANZA G A/T Hitam
 
Grand New Veloz 1.3 A/T Hitam
 
Grand New Veloz 1.3 A/T Putih
 
CALYA E M/T ABS Hitam
 
CALYA G M/T Hitam
 
CALYA G M/T Silver
 
CALYA G A/T Putih
 
CALYA G A/T Hitam
 
Innova Venturer Bensin A/T Hitam
 
SIENTA G M/T Putih
 
SIENTA V CVT Putih
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Hubungi Kami
JOKO IRIANTO
Senior Sales Executive

0815 7931 333 (WA)
+62812 1551 5133
2AE00400
irianto.joko@yahoo.co.id
 

Fans on Facebook
 
back
Tips Mengemudi Mobil Matik bagi Pemula

1 Juni 2013
Belajar mengendarai mobil memang cukup sulit. Akan tetapi kini sudah ada mobil matic yang tentunya lebih memudahkan para pengendara mobil. Bagi para pengendara mobil, mobil matic terbilang lebih sederhana dan tidak terlalu sulit untuk dioperasikan. Akan tetapi yang namanya mobil tetap saja mobil. Ada beberapa hal yang tidak bisa berubah. Salah satunya adalah keharusan untuk mengganti tuas transmisi. Karena itulah sudah merupakan suatu keharusan bagi para pengendara mobil untuk hafal posisi tuas transmisi.

Saat ini memang sudah ada banyak mobil matic yang beredar di pasaran. Akan tetapi jika berbicara mengenai mobil matic yang berkualitas dan cukup mudah untuk dioperasikan, mobil matic milik Toyota adalah salah satu mobil yang memiliki kualitas yang cukup baik. Di samping mudah dioperasikan, mobil ini juga nyaman untuk dikendarai. Namun untuk lebih memudahkan para pemula dalam mengendarai mobil matic, tentunya ada beberapa tips Mengemudi mobil matik bagi pemula yang layak untuk dipraktekkan.
  • Posisi dan urutan penggantian tuas transmisi adalah satu hal yang wajib dihafal. Bahkan hal ini harus dipahami hingga diluar kepala. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam mengganti tuas transmisi. Jadi setelah benar-benar hafal dan penggantian tuas transmisi sudah menjadi suatu kebiasaan, maka tidak akan ada lagi kasus salah memasukkan posisi tuas transmisi.
  • Biasakan untuk membebaskan kaki kiri dari pedal kopling. Pada mobil matic, hanya ada dua pedal yakni pedal gas dan pedal rem. Jadi jika kaki kiri masih belum bisa terbiasa untuk bebas dari menginjak pedal, maka resiko yang mungkin terjadi adalah kesalahan menginjak rem saat rpm mobil naik.
  • Pengendara juga harus membiasakan diri untuk menginjak rem setiap kali akan mengganti transmisi. Hal ini bertujuan agar saat anda sedang mengganti transmisi mobil tidak akan berjalan dengan sendirinya.
  • Jika anda sedang berkendara di wilayah yang penuh dengan tanjakan, sebaiknya anda memindahkan transmisi pada posisi L atau 2. Saat berada pada posisi ini, transmisi hanya akan bisa berpindah antara gigi satu dan dua saja. Selain itu, saat jalan menurun posisi ini juga berguna sebagai engine brake.
  • Bagi pengendara, penting untuk memahami fungsi tombol hold. Tombol ini sebenarnya merupakan fitur penguncian gigi dan dapat dioperasikan saat tuas berada pada posisi D. Saat tombol ini diaktifkan, maka fitur ini akan mengunci mobil pada gigi dua dan tiga. Pada saat berkendara di dalam kota, fitur ini juga sangat membantu pengendara untuk lebih menghemat BBM.
Untuk bisa mengendarai mobil matic dengan baik, tentunya diperlukan pembiasaan diri terlebih dahulu. Untuk itu latihan rutin sangat penting untuk dilakukan. Namun jika anda mencari mobil matic yang kaya fitur, Toyota bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

sumber : Toyota Astra Motor
Nasmoco YES Year End Surprise
New Yaris 2018 Harga Toyota Jogja
New AGYA
Sienta 7
All New RUSH
TOYOTA Let's Go Beyond
Akk New Innova teaser
CALYA A Wonderful Surprise
All New Camry
 
Supported by:



 

Copyright © Harga Toyota Jogja