Home |  Berita dan Artikel |  Promo |  Paket Kredit |  Brosur Toyota |  Hubungi Kami
Beli Mobil
 
Ready Stock
Grand New AVANZA E M/T Silver
 
Grand New AVANZA G M/T Hitam
 
Grand New AVANZA G A/T Hitam
 
Grand New Veloz 1.3 A/T Hitam
 
Grand New Veloz 1.3 A/T Putih
 
CALYA E M/T ABS Hitam
 
CALYA G M/T Hitam
 
CALYA G M/T Silver
 
CALYA G A/T Putih
 
CALYA G A/T Hitam
 
Innova Venturer Bensin A/T Hitam
 
SIENTA G M/T Putih
 
SIENTA V CVT Putih
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Hubungi Kami
JOKO IRIANTO
Senior Sales Executive

0815 7931 333 (WA)
+62812 1551 5133
2AE00400
irianto.joko@yahoo.co.id
 

Fans on Facebook
 
back
Perhatikan kopling mobil

13 November 2012
 
 
Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi berbagai macam produk kendaraan karena permintaan kendaraan cukup tinggi terutama yang cukup terjangkau dalam hal harga dengan fungsionalitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Dari sekian merek mobil yang merajai jalan raya di Indonesia, Toyota merupakan salah satu merek mobil yang mempunyai penggemar setia di Indonesia. Untuk masyarakat perkotaan dan mereka yang enggan pusing dengan kerepotan saat berada di jalan raya, mobil dengan transmisi matic merupakan pilihan dan Toyota mempunyai sejumlah seri matic yang menjadi pilihan. Namun demikian, mobil Toyota baru dan keluaran lama yang masih menggunakan transmisi manual juga masih sering dijumpai di jalan raya Indonesia.

Transmisi manual pada mobil tentu membuat pengendara harus memperhatikan beberapa hal yang mempengaruhi kinerja kendaraan. Salah satu hal penting yang seringkali dianggap enteng oleh banyak pengendara mobil dengan transmisi manual adalah kopling.

Pergantian kopling yang terlalu sering akibat cepatnya aus maupun terbakar akan membutuhkan banyak biaya sehingga alangkah lebih baik jika pemilik mobil memperhatikan beberapa hal untuk menjaga fungsi dan kelayakan kopling kendaraan.

Rajin mengunjungi bengkel merupakan salah satu faktor penting yang harus dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan. Selain untuk merawat kopling mobil dalam jangka waktu tertentu, kunjungan ke bengkel juga dapat dijadikan sebagai ajang pemeriksaan dini untuk mengatasi dan mencegah kerusakan kopling lebih lanjut misalnya.

Satu hal yang penting dilakukan sebagai langkah awal pengunaan sekaligus perawatan kopling adalah senantiasa memastikan bahwa setiap kali mobil akan dijalankan, pengendara harus memakai gigi satu. Gigi dua atau lebih akan mengakibatkan mobil menanggung beban yang berlebihan karena mobil tersebut dipaksa berjalan dalam kondisi diam atau stasioner. Jika hal ini dilakukan secara terus-menerus, tidak usah ditanya lagi kopling akan lekas aus dan penggantian kopling harus dilakukan lebih cepat.

Banyak orang yang menginjak setengah kopling ketika mereka harus menghentikan mobil dalam jangka waktu yang cukup lama misalnya saat lampu lalu lintas menyala merah. Cara ini akan sangat membebani kopling sehingga sebagai akibatnya kopling akan cepat aus. Oleh karena itu, saat Anda haris menghentikan mobil dalam jangka waktu yang cukup lama, sebaiknya Anda menetralkan tuas transmisi mobil atau menggunakan rem tangan.

Tentu pengendara harus lebih awas dengan keadaan yang tidak biasa pada mobil mereka seperti adanya bau terbakar yang muncul saat kopling digunakan kala berkendara. Bau terbakar semacam ini bisa jadi merupakan indikasi panas yang terlalu tinggi yang terjadi pada kopling. Panas tinggi tersebut dapat membawa dampak kerusakan total pada kopling. Oleh karena itu, saat bau terbakar muncul saat berkendara, Anda perlu segera meminggirkan mobil ke tepi dan berhenti. Mesin perlu dimatikan untuk kemudian dicek lebih lanjut.

sumber : Toyota Astra Motor
New AGYA
TOYOTA Let's Go Beyond
New Yaris 2018 Harga Toyota Jogja
All New Camry
CALYA A Wonderful Surprise
All New RUSH
Akk New Innova teaser
Sienta 7
Nasmoco YES Year End Surprise
 
Supported by:



 

Copyright © Harga Toyota Jogja